Peringatan Hari Pahlawan diisi dengan Lomba

Peringatan Hari Pahlawan diisi dengan Lomba

Dalam rangka memperingati hari pahlawan ke 74, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat dalam hal itu Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Menggelar lomba Cerdas Cermat Tingkat SD/MI Wilayah Kabupaten Sumbawa Barat, yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, Rabu (6/11) pagi di Aula Kantor Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa Barat.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah kabupaten Sumbawa Barat H. Abdul Azis, S.H., M.H sangat mengapresiasi atas lomba yang diselenggarakan pada hari itu, ia menyampaikan bahwa dengan adanya lomba saat peringatan hari pahlawan adalah sebagai salah satu wujud menghargai dan mengingat perjuangan para pahlawan. “Kita harus selalu mengingat jasa para pahlawan yang sudah berjuang demi kemerdekaan Negara Republik Indonesia ini,” ucapnya.

Oleh karena itu ia menerangkan sebagai generasi penerus sudah seharusnya menjaga dan mempertahankan kemerdekaan dengan memelihara kerukunan, kedamaian di Kabupaten bahkan di Negara Kesatuan Rebublik Indonesia untuk bersatu padu mempertahankan NKRI dengan mengingat kembali perjuangan para pahlawan yang telah gugur untuk Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sementara laporan Ketua Panitia Bapak Burhan Daeng Mangago, S.Pi.,M.Si menyampaikan bahwa acara tersebut terlaksana sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan para pahlawan, lomba diikuti oleh 25 Regu dari 8 Koordinator Wilayah di Kabupaten Sumbawa Barat. Masing-Masing Korwil Mengirim 3 Regu Kecuali Korwil Taliwang Mengutus 4 Regu yang mana Lomba dilaksanakan sejak tanggal 6 sampai dengan 7 November 2019.

Para Pemenang lomba mendapat apresiasi dari panitia, hadiah akan diserahkan langsung Pada Peringatan hari Pahlawan 10 November 2019. Juara 1 SDN DESA BERU Perwakilan Korwil Brang Rea, Juara 2 Gugus Wilayah III Perwakilan Korwil Taliwang, Juara III SDN TEPAS Perwakilan Korwil Brang Rea, Juara IV SDN 1 Jereweh Perwakilan Korwil Jereweh, Juara Favorit Perwakilan Korwil Brang Ene.