Sambut HKSN, TAGANA KSB Gelar Donor Darah

TALIWANG – Dalam rangka menyambut Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2019, TAGANA Kabupaten Sumbawa Barat melaksanakan kegiatan donor darah pada Jum’at, 6 Desember 2019. kegiatan donor darah ini juga dirangkaikan dengan kegiatan senam sehat.

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa Barat yang dihadiri oleh seluruh karyawan Dinas Sosial, Ketua Dharma wanita Dinas Sosial, Taruna Siaga Bencana (TAGANA), Pendamping PKH, Fasilitator SLRT, TKSK, dan KPM PKH.

Kegiatan donor darah mulai dilakukan pada pukul 08.00 dibantu tim medis dari RS Asy-Syifa. Dari kegiatan tersebut dapat mengumpulkan 15 kantong darah. Sebelumnya telah diadakan senam sehat dan pembagian doorprize.

Kegiatan seperti ini diusahakan akan dilakukan setiap 4 bulan sekali meskipun tidak harus dalam bentuk donor darah, bisa dalam bentuk bakti sosial lainnya, yang penting kegiatan yang dilakukan memiliki manfaat bagi orang banyak.

Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) diperingati setiap tanggal 20 Desember bertujuan sebagai cara untuk melestarikan dan mengembangkan nilai serta mengamalkan kesetiakawanan sosial dalam masyarakat sehingga bisa melaksanakan pembangunan kesejahteraan sosial. Selain itu, perayaan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional bertujuan untuk meningkatkan kepedulian sosial masyarakat. Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional Tahun ini mengambil tema “Kesetiakawanan Sosial Menembus Batas”.